SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI...

Kamis, 14 Mei 2009

BUDIDAYA DAN MANFAAT JAMUR TIRAM

JAMUR!!! Nama yang tidak asing lagi di telinga kita, mungkin kita sering mendengar dan sering melihat jamur-jamur seperti jamur kulit (panu,kadas),jamur tempe/oncom (miselia),dan jamur yang terdiri dari satu sel seperti pada (ragi kue) & masih banyak lg jenis jamur yang lain yang tumbuh di belahan bumi ini, ada yang beracun & sebagian ada juga yang tidak beracun dan banyak sekali manfaatnya bagi manusia. NIKMAT,LEZAT,BERGIZI,MAKNYUSS & yang paling penting berguna bagi penyembuhan beberapa penyakit maut seperti tumor,kangker,strok dan mash banyak yang lain. Salah satunya adalah JAMUR TIRAM (shimeji)

Di blog ini saya akan mengenalkan jamur yang cukup cantik menarik dan kaya akan kandungan protein dan yang pasti rendah kolesterol, yaitu JAMUR TIRAM

SEKILAS TENTANG JAMUR TIRAM

Jamur Tiram termasuk jenis jamur serbaguna. Selain dikonsumsi dalam bentuk masakan, jamur tiram juga dapat dikonsumsi dalam keadaan mentah/segar, baik sebagai campuran salad maupun lalapan. Bahakan dapat diolah menjadi semacam crips, crispy, ataupun chips. Konsumen setempat atau perusahaan catering dan rumah makan setiap hari membutuhkan jamur tiram untuk membuat sup/pepes jamur tiram. Orang2 barat (Amerika dan Eropa),jepang atau Hongkong, mengonsumsi jamur tiram putih tanpa dimasak terlebih dahulu, tetapi dijadikan sayuran untuk membuat salad. Beberapa rumah makan di hotel berbintang di kota2 besar sudah menyajikan jamur tiram segar dalam ramuan gado-gado. Produk-produk tiram crips dan tiram chips, terutama buatan Jepang dan Malaysia, sudah mulai dipasarkan di beberapa toko swalayan terkenal di kota-kota besar. Sehingga pangsa pasar untuk produk budidaya jamur tiram semakin terbuka lebar dan memberikan peluang untuk usaha budi daya.

0 komentar:

IP