SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI...

Sabtu, 10 Oktober 2009

PASAR JAMUR TIRAM UNTUK WILAYAH SEMARANG

Harga Jual jamur tiram di kota semarang blm bsa stabil hal ini terbukti saat saya adakan survei pasar pada awal bulan ini. beberapa pedagang sayuran yang saya tanyai di pasar peterongan kota semarang, haraga jamur Tiram masih berubah-ubah. tergantung dari jumlah / volume panen yang dilakukan petani dan tingkat permintaan konsumen, selain itu juga ada faktor lain yg menyebabkan naik turunya harga jamur Tiram, yaitu faktor cuaca & masih banyaknya masyarakat yg belum mengenal jamur Tiram.
banyaknya suplayer dari daerah bandungan yang menjual jamurnya ke beberapa pasar di kota Semarang juga yang menyebabkan harga Jamur tiram anjlok dan membuat kempas-kempis petani jamur di daerah bawah, yang iklimnya jelas berbeda dibandingkan daerah pegunungan seperti di bandungan/sumowono.
Harga terakhir yang saya ketahui yaitu Rp.7000-8000/kg dari petani ke tengkulak di pasar kemudian di jual lagi ke pengecer/pedagang sayur keliling dg harga Rp.10.000/kg dari pengecer ke konsumen dijual lagi dg haraga Rp.12.000/kg.
Harga di pasar Swalayan yang dikemas per ons yaitu Rp.2900/ons

0 komentar:

IP